<![CDATA[bird's journey - Kicauan Burung]]>Wed, 10 Feb 2016 03:12:22 -0800Weebly<![CDATA[Hafalan]]>Sun, 02 Feb 2014 14:28:10 GMThttp://yogiyasmin.weebly.com/kicauan-burung/hafalan

Hari ini pertama kalinya bunda denger Jehan menghafal

Di mana? Di kamar mandi Sogo Plasa Senayan

Waktu apa? Waktu dia buang air kecil

Buat apa? Buat dilaporin ke abi

Hafalan apa? Kamar mandi bagus dan nggak banyak orang

😆😆

Jadi, ceritanya dia masuk kamar mandi yang sepi dan bersih

Komentar dia pertama kali: bagus ya bun trus sepi.. Nggak ada orang

Nah, waktu dia lagi buang air kecil dia tanya lagi, "tadi kenapa bun? Kamar mandinya bagus sama apa bun?" (Ehhh dia lupa omongannya sendiri)

Setelah dijawab, dia bergumam sendiri hahahhaha biar nggak lupa, katanya....

Hahahhaa

Semoga habis ini Jehan bisa menghafal ayat al quran ya, amin

]]>
<![CDATA[Anggota baru]]>Wed, 01 Jan 2014 15:29:28 GMThttp://yogiyasmin.weebly.com/kicauan-burung/anggota-baru

Adiknya Jehan sudah sebesar jeruk

Alhamdulillah

Selalu sehat ya, nak

#2014

]]>
<![CDATA[Rumah rumah rumah]]>Wed, 01 Jan 2014 15:14:53 GMThttp://yogiyasmin.weebly.com/kicauan-burung/rumah-rumah-rumah

Bismillah

Semoga cepat selesai

Dilancarkan semua urusan

Dimudahkan dalam mencari rezeki

Amiiin

#2014

]]>
<![CDATA[Lagi seneng panjatan]]>Sun, 10 Nov 2013 05:15:51 GMThttp://yogiyasmin.weebly.com/kicauan-burung/lagi-seneng-panjatan

Dia emang sudah latihan, tapi suatu hari..tiba-tiba..saat bunda lagi asyik makan... Ada yang memanggilku..

Dan tadaaaaaaaa...

Inilah pemandangan yang aku lihat

Di taman pun dia mulai main panjat2an

]]>
<![CDATA[Waktu rekreasi]]>Thu, 07 Nov 2013 02:46:18 GMThttp://yogiyasmin.weebly.com/kicauan-burung/waktu-rekreasi

Gini ya...jadi...sebisa mungkin kami sebulan sekali kami jalan2 bareng ke tempat yang nggak biasa (baca: mal) hahahahaha

Bulan lalu kami ke Bandung (cerita menyusul), bulan ini hari Selasa kemarin kami ke Ancol 😋

Belum kesampaian pergi ke pantai di Bali, yaaa pantai di Ancol dl yaa hahahah

Sejak dari Pulau Pari beberap bulan yang lalu (ini jg belum ada critanya), Jehan jadi suka main pasir pantai

Kami berangkat pagi-pagi sengaja biar nggak terlalu panas dan juga nggak terlalu ramai, langsung menuju ke pantai timur dekat Segarra resto.

Di sana kondisi pantainya lebih manusiawi dibandingkan pantai yang lainnya.

Karena masih coba2, jadi bunda cuma bawa 1 pasang pakaian buat ganti, tanpa bawa baju renang atau mainan buat bikin istana pasir.

Nexttime harus lebih baik nih *noted*

Ternyataaaa Jehan mau main2 air, yasudahlah direlakan..

Hasilnya..Jehan senang, bilas di kamar mandi tanpa sabun dan handuk, tp untungnya ada baju ganti 😆

Picture
Airnya nggak bening..hiii..
Picture
Habis mandi tanpa sabun dan handuk
Picture
Jarang2 foto berdua nih

Setelag itu, kami ke restoran-yang-nggak-pernah-absen-kalau-ke-ancol-apalagi-kalau-bukan-bandar-jakarta

Masih pagiii, masih sepiii

Berakhirlah acara wisata ala Bali kami 😁

]]>
<![CDATA[My BFF ]]>Thu, 07 Nov 2013 02:23:16 GMThttp://yogiyasmin.weebly.com/kicauan-burung/my-bff
Picture
At beachcity

Kami emang cewek paling asik, yoooo... 😎

]]>
<![CDATA[October birthday]]>Tue, 05 Nov 2013 05:11:03 GMThttp://yogiyasmin.weebly.com/kicauan-burung/october-birthday

Waah..super duper telat buat cerita tentang ulang tahun ketiganya Jehan 😁

Tapi, lebih baik telat daripada enggak, kan? (^○^)

Picture
Tema kuenya: winnie and friends

Dari beberapa bulan sebelumnya, Jehan emang pingin kue tema itu

Ya, akhirnya bunda pesen kue ke ratupastry, punya kakaknya om Tablo(*^_^*)

Tahun ini resolusinya, Jehan nggak perlu disuapin lg waktu makan

Yaaa...belum tercapai sempurna, tp alhamdulillah Jehan udah mau makan sendiri (walaupun cm bertahan 15menit duduk anteng di kursi)

Selama ini salah satu cara agar Jehan tetap makan adalah dengan bermain peran.

Peran apa aja?

Kadang-kadang dia jadi adek bayi yang suka oe..oe..oe

Kadang-kadang dia jadi semut yang suka curi makanan

Ah, tapi Je jadi kenal kosakata curi..bener nggak sih? (aku bingung)

Yap..dan resolusi selanjutnya..

Ini buat bunda dan abi

Kasih adek buat Jehan hahahaha

Ini sudah dilaksanakan dengan dilepasnya iud bunda bulan September kemarin ☻

Btw, Happy birthday Jehaaan

Semoga semakin sehat, pintar, bahagia, daaan solihah

Jadi anak yang selalu bersemangat, selalu menyenangkan orang lain, daaan selalu cibicibiheihei

]]>
<![CDATA[Kam, 19 Sep 2013]]>Fri, 20 Sep 2013 04:45:15 GMThttp://yogiyasmin.weebly.com/kicauan-burung/kam-19-sep-2013
Picture
Halooo

Awal September ini Jehan mulai masuk taman bermain 😘😄

Proses Jehan masuk taman bermain ini lumayan panjang

Awalnya kami, orangtuanya, belum yakin untuk "menyekolahkan" Jehan. Alasannya adalah usia.

Sekarang usia Jehan belum 3 tahun, loh 😆

Tapi, nggak tau kenapa, kami menemukan taman bermain yang dekat rumah!!!

Yaaaaaa...itu pentiiiingg!!

Kami nggak mau cari sekolah yang perjalanan menuju ke sana lebih lama dari waktu bermainnya.

Jakarta gituuu..trus kasian yang anter jugaa

Di deket rumah ada taman bermain namanya CELIK

Dan alhamdulillah setelah 1 kali uji coba, Jehan juga senang 😃😃

Karena Oktober tahun ini Jehan udah 3 tahun, Jehan direkomendasikan masuk kelas Kiddy.

Belajarnya 3 kali seminggu.

Waktu belajarnya 2 jam per hari.

Pakai acara makan camilan jugaa

Picture
Jehan di kelas yang dikuncir dua
]]>
<![CDATA[Diemplok kabeh]]>Wed, 19 Jun 2013 21:12:45 GMThttp://yogiyasmin.weebly.com/kicauan-burung/diemplok-kabeh

Kalau dalam bahasa Indonesia:

Dimasukkan (ke dalam mulut) semuanya

Picture
1
Picture
2
Picture
3
Picture
4
Picture
5
Picture
6
Picture
7
]]>
<![CDATA[Belajar menulis]]>Mon, 17 Jun 2013 12:42:55 GMThttp://yogiyasmin.weebly.com/kicauan-burung/belajar-menulis

Malam ini tiba-tiba Jehan ngasih sesuatu ke bunda.

Sesuatu yang bikin bunda kaget.

Apakah itu?

Picture

Jehan bisa nggambar sesuai pola garis-garisnya ^^

Hebat!

]]>