Lag-lagi mau posting tulisan mahasiswa saya nih, kali ini warga negara Jepang :) Penasaran kan dengan judulnya? Hal biasa yang mungkin baru kita ketahui, selamat menikmati ^^

Horikoshi Masato


Apakah Anda pernah mendengar tentang Puri Sakura Dewi Melawai? Tempat ini merupakan sebuah apartemen yang sangat terkenal sebagai ‘servis apartemen’ bagi orang Jepang yang tinggal di Jakarta. Apartemen yang saya tinggali tersebut sangat cocok untuk orang Jepang, khususnya untuk mereka yang sedang melakukan perjalanan dinas. Walaupun daerah itu terletak di tengah kota, apartemen yang terletak di Jalan Wijaya VIII No.9, Jakarta itu berada di daerah yang sangat tenang. Apartemen itu dibangun sejak tahun 2006. Sekarang Puri Sakura Dewi mempunyai 5 ‘servis apartemen’ khusus untuk orang Jepang. Akan tetapi, semua kamar di 5 ‘servis apartemen’ tersebut selalu penuh. Di sana, dengan pelayanan jasa yang sangat tinggi, orang Jepang merasa seolah-olah hidup di surga.

Apartemen Puri Sakura Dewi terletak di daerah Blok-M yang terkenal sebagai daerah khusus untuk orang Jepang. Blok-M biasa dikenal oleh orang Jepang ‘Kota Jepang’ karena di sini banyak restoran, kafe menjamur, ada swalayan, dan toko-toko khusus untuk orang Jepang. Ada juga mal-mal besar di sekitar daerah ini, seperti Blok-M Square dan Plaza Blok-M. Dari Puri Sakura Dewi Melawai, Anda dapat mencapai Blok-M hanya dalam 5 menit dengan berjalan kaki. Hal ini membuat penghuni apartemen merasa nyaman dan seperti tinggal di Jepang. Oleh karena itu,letak yang strategis itu menjadi salah satu keistimewaan dari Puri Sakura Dewi Melawai.

Bagaimana struktur apartemen Puri Sakura Dewi Melawai? Apartemen tersebut terletak di daerah yang berdekatan dengan perumahan penduduk sehingga apartemen itu sangat tenang. Jika melihat kata “apartemen” mungkin Anda akan berpikir tentang bangunan tinggi dengan banyak kamar, tetapi Puri Sakura Dewi Melawai berbeda. Di sini, hanya ada 11 kamar dan bentuk apartemen itu seperti vila. Setiap kamar berukuran 25-35㎡ dengan kamar mandi lengkap dengan bak untuk mandi. Beberapa kamar juga mempunyai dapur kecil, tetapi cukup untuk memasak. Di dalam setiap kamar, terdapat TV, kulkas, AC, meja untuk bekerja, tempat tidur yang nyaman berukuran ‘double’, sofa, dan lemari. Oleh karena itu, penghuni di sini tidak perlu membeli sesuatu untuk mulai hidupnya karena semua sudah disiapkan.

Kualitas jasa pelayanan di sini sangat tinggi. Pertama, apartemen tersebut dijaga satpam selama 24 jam sehingga penghuni apartemen tidak perlu khawatir tentang keamanan. Kedua, ketika masuk ke apartemen tersebut, Anda akan menemukan resepsionis yang akan menerima para tamu dengan senyum. Resepsionis di sini dapat berbicara bahasa Jepang sehingga jika ada masalah, mereka dapat mengerti dan membantu menyelesaikan masalah itu. Ketiga, di dalam apartemen, ada ruangan seperti ruang keluarga. Di sana ada koran, majalah, dan buku-buku dalam bahasa Jepang yang dapat dibaca kapan saja. Padahal kalau Anda membeli koran, majalah, dan buku-buku bahasa Jepang di Jakarta, harganya sangat mahal sekitar 3-5 kali lipat harga di Jepang. Keempat, orang Jepang yang akan tinggal lama di Jakarta, saya yakin mereka merindukan Jepang. Akan tetapi, di sini mereka tidak usah khawatir karena mereka dapat menonton program TV berbahasa Jepang. Kelima, menurut saya, di antara banyak pelayanan yang diberikan di apartemen itu yang paling berguna adalah fasilitas makan pagi dan makan malam. Di dalam vila, terdapat ruang makan umum. Di sana, setiap hari penghuni apartemen dapat sarapan dan makan malam. Makanan tersebut dimasak oleh juru masak yang pernah bekerja di restoran Jepang sehingga makanannya sangat enak. Keenam, kadang-kadang Jakarta mengalami pemadaman listrik, tetapi di apartemen ini, kalaupun itu terjadi, tidak ada masalah karena ada pembangkit listrik cadangan. Selain itu, sebagai ‘service apartemen’, petugas khusus selalu merapikan tempat tidur, mencuci baju, membersihkan kamar, dan kamar mandi setiap hari. Oleh karena itu, kualitas jasa di apartemen ini sangat tinggi.

Berdasarkan hal-hal di atas, Putri Sakura Dewi Melawai sangat cocok untuk orang-orang Jepang yang datang ke Indonesia sendiri atau dalam perjalanan dinas karena tempat itu bagaikan surga bagi mereka. Keistimewaan apartemen itu adalah lokasinya yang strategis dekat Blok-M. Dengan fasilitas yang nyaman dan kualitas jasa yang sangat tinggi, orang Jepang terpesona oleh apartemen ini. Jika Anda datang ke sekitar Blok-M, mampirlah ke apartemen istimewa ini.


 
weekeeeeeeeend!!
Setelah melewati hari-hari yang seru di minggu ini, akhirnya, sampai juga pada akhir minggu.
Rasanya plong bangeeet, mungkin juga akibat kondisi badan udah mulai stabil.
Minggu lalu kondisi badan drop banget, radang tenggorokan sampai harus minum antibiotik :(
*badan masih belom tune in ama jadwal ngajar yang langsung gas poll*

Sabtu ini sengaja di rumah aja, istirahat banget, nggak ke mana-mana dan nggak ngehabisin uang ^^ *eh, cuma jajan sekali ding, malem-malem pengen mi goreng*
Bener-bener full di rumah santai-santai main-main ama Jehan
satu-satunya "kerjaan" ya mandiin dan nyuapin Jehan hahaha...

Tadinya pengen banget posting sesuatu tentang ulang tahunnya abiyo minggu lalu, tapi foto-fotonya belum dipindah ke komputer. Rasanya kurang sreg aja ya kalau nggak ada foto-foto ; )

Besok mulai nih rada-rada mikirin kerjaan karena seminggu lagi mulai masa ujian akhir semester daaaan saya kebagian rada banyak bikin bahan ujiannya -__-
Semangat kayak warga Badat!!

happy healty weekend :)


Picture
Ibu-ibu di Desa Badat, Kalimantan taken by Yogi (2010)
 
Seneng ya, kalau bisa membuat orang lain lebih berkembang! Nah, ini adalah salah satu hasil di kelas menulis. Memang belum sempurna, tapi bagus, bukan?


Tanjung Puting

Kim Sung Hun



<Tanjung Puting>

Apakah anda pernah pergi ke Tanjung Puting? Tanjung puting adalah salah satu taman nasional yang sangat terkenal di Indonesia. Taman nasional ini terletak di Kota Kumai Kalimantan Tengah. Selain itu, Taman Nasional Tanjung Puting ditetapkan UNESCO sebagai Cagar Biosfir pada 1977 dan pernah disiarkan oleh National Geographic. Sekarang banyak wisatawan berkunjung ke Tanjung Puting. Oleh karena itu, banyak biro perjalanan menjamur di kota Kumai. Jadi,  Anda bisa mengikuti wisata Tanjung Puting dengan mudah.

Taman Nasional yang dibuat dari alam memiliki pemandangan istimewa seperti Amazon. Tanjung Puting terdiri dari hutan hujan tropis dan merupakan lokasi pusat rehabilitasi orangutan pertama di Indonesia. Oleh karena itu, di taman ini Anda bisa sering melihat orangutan dan berfoto dengan mereka. Akan tetapi, Anda tidak bisa menyentuh mereka atau terlalu mendekati mereka karena untuk menghormati kehidupan mereka. Selain itu, ada bermacam-macam binatang, misalnya buaya, monyet, ular, dan yang lain-lain.

Paket wisata Tanjung Puting sangat istimewa karena harus naik kapal untuk berkunjung ke sana. Jadi, Anda harus bermalam di atas kapal karena di Tanjung Puting tidak ada penginapan. Paket wisata biasanya menawarkan untuk bermalam di sana selama dua hari tiga malam. Akan tetapi, Anda tidak usah khawatir karena semua kebutuhan dan fasilitas yang diperlukan sudah tersedia di dalam ada kamar mandi, kamar kecil, kamar tidur, dan yang lain-lain. Selain itu, sudah termasuk makan pagi, siang, malam, dan pemandu wisata.

Di dalam Tanjung Puting ada tiga buah tempat, yaitu Pondok Tanggui, Camp Leakey, dan Tanjung Harapan. Tempat itu sangat cocok sebagai lokasi kegiatan trekking karena semua jalannya tidak berbahaya, suasana juga sangat tenang. Selama trekking Anda bisa bertemu dengan suku Dayak. Mereka tinggal di Tanjung Puting sambil merehabilitasi orangutan. Mereka bersifat ramah. Jadi, Anda bisa berbicara dengan mereka dan bisa mendengar tentang sejarah mereka. Sementara itu, suasana Tanjung puting sangat tenang. Jadi, jangan berharap menemukan suasana tempat seperti Bali. Tanjung puting ini benar-benar tenang dan sangat cocok bagi Anda yang ingin jauh dari keramaian.

Jika Anda ingin mengunjungi taman ini dapat berangkat dari Jakarta dengan pesawat yang pergi ke Pangkalan Bun. Dari Jakarta sampai Pangkalan Bun memakan waktu hanya 1 jam. Pesawatnya berangkat setiap hari pada pukul 9.00 dan kembali dari sana setiap hari pada pukul 17.00.    

Tanjung Puting merupakan objek wisata yang melestarikan habitat orangutan. Dengan mengunjungi Tanjung Puting, Anda dapat mengenal langsung kehidupan orangutan di alam bebas. Perkembangan pembangunan yang tidak pandang bulu menyebabkan tempat hidup binatang-binatang semakin hilang. Binatang juga anggota bumi. Oleh karena itu, binatang dan manusia harus memiliki hubungan yang harmoni seperti manusia menjaga tempat hidup binatang-binatang di Tanjung Puting. Sekarang banyak negara berusaha menjaga lingkungan hayati. Walaupun demikian, masih ada yang banyak mengalami kesulitan untuk menjaga lingkungan hayati. Jika Anda ingin mengalami pengalaman yang istimewa dan merasa peduli akan kepentingan alam, Tanjung puting akan memuaskan Anda.

 

 
Jadi, bagaimana menurut kalian? Tertarik ke Tanjung Puting? lets goooooo....